Selasa, 21 Juli 2009

Belajar pelihara tokek


















Cerita ini berawal pada libur hari raya Isra mi'raj tgl 20 Juli 2009 .
Pagi hari, tepatnya subuh saya terbangun mendengar suara tokek persis ditembok diatas kepala saya, dengan suara yang lantang.
Dengan terheran-heran saya berpikir ada apa ini...........................
tapi saya nggak mau ambil pusing, seperti biasa saya melaksanakan kewajiban solat subuh.
Begitu mulai agak siang sedikit, saya mulai berpikir "gimana kalo ditangkep aja ya buat dipelihara", Akhirnya saya putuskan saya tangkap.
Tapi ada kendala. Saya berpikir lagi "kalo ditangkap mau dikandangin pake apa , terus dikasih makan apa ya ?".
Tapi sepertinya dikasih jalan, sama tetangga . Ada yang punya kandang burung dara agak besar,nggak dipake.
Waktu mau menangkap tokek nimbul masalah lagi, karena saya agak sedikit takut juga merinding melihat kulitnya.
Saya suruh tetangga saya yang tangkap, ternyata dia juga sama seperti saya.
Akhirnya saya nekad menangkap tokek itu, pake sarung tangan, pake jaket untuk menutupi seluruh tangan karena menurut cerita orang kalo digigit tokek susah untuk dilepasin, menunggu ada petir. Tapi musim kemarau begini mana ada petir.................!
Dengan susah puyah akhirnya tertangkap juga , lalu saya masukin kedalam kandang burung.
Agak siangan lagi saya iseng - iseng buka internet, terus nanya sama om google.
Disitu banyak cerita tentang tokek , yang lebih kaget lagi ternyata ada tokek yang harganya sampe jutaaan ........believe or not !

0 comments:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More